Pertamina Bagi Bingkisan Ramadan ke Kaum Dhuafa

Pertamina Gelar Buka Bersama 9200 Anak Yatim
Sumber :

VIVA.co.id – PT Pertamina (Persero) bersama sejumlah BUMN, Selasa 13 Juni 2017, secara serentak melaksanakan penyaluran “Bingkisan Ramadan BUMN Hadir untuk Negeri” di beberapa masjid yang tersebar di Jabodetabek. 

Gara-gara HTI Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Cek Faktanya

Menteri BUMN, Rini Soemarno, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN dalam mewujudkan kepedulian perusahaan plat merah di tengah-tengah masyarakat. 

“BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Salah satunya dengan kegiatan Pembagian 200 ribu paket bingkisan Ramadan di 100 titik secara serentak di Jabodetabek," ujar Rini dalam keterangannya, Selasa 13 Juni 2017.

Kisah Dokter Nova saat Ahok Hampir Meninggal di Penjara

Diketahui, tahun ini Pertamina membagikan Bingkisan Ramadan BUMN Hadir untuk Negeri di 10 masjid, salah satunya berada di sekitar daerah operasi Pertamina, yakni di Masjid Al Mukaromah, Lagoa, Jakarta Utara. Pembagian Bingkisan Ramadan diserahkan langsung oleh Direktur SDM, Umum dan Teknologi Informasi Dwi W. Daryoto. 

Kegiatan Pembagian 200 ribu Bingkisan Ramadan di 100 titik di Jabodetabek hari ini adalah agenda BUMN yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun, merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri. 

Besok, Bos Pertamina Bongkar Kisah Nyata Ahok di Penjara

Bingkisan tersebut berupa paket kebutuhan bahan pangan pokok, mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir, biskuit, sirup dan kecap senilai Rp200 ribu. 

“Bingkisan Ramadan BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang merefleksikan bentuk kepedulian Pertamina bersama-sama dengan BUMN di bawah koordinasi Kementerian BUMN kepada masyarakat di wilayah Jabodetabek sebagai salah satu program BUMN Hadir Untuk Negeri dan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1438 H,” jelas Dwi Daryoto.

Selain Pertamina, pembagian bingkisan lebaran 2017 ini juga melibatkan sejumlah BUMN antara  lain; PLN, BRI, Mandiri, Telkom, PGN, Pelindo 2, Waskita Karya, Wijaya Karya, PP,  Jasa Marga, Angkasa Pura II, BNI dan BUMN lainya.

Selain memberikan bingkisan, program BUMN Hadir untuk Negeri pada Ramadan dan Lebaran 2017 juga menyelenggarakan mudik bareng dengan masyarakat, menggunakan bus/kapal laut yang dilaksanakan BUMN. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya