Cara Tepat Memilih Cat yang Aman untuk Anak

Kombinasi Cat Rumah
Sumber :
  • http://www.gulalives.co/2016/06/22/kombinasi-warna-cat-rumah-2/

VIVA.co.id – Jika tahun ini berniat untuk mengganti cat di rumah, terutama di kamar anak Anda, pastikan cat tersebut memang benar-benar untuk kesehatan anak. Karena salah-salah memilih cat yang tidak tepat, kesehatan anak kemungkinan akan terancam. 

Dari Upah Sinetron Sejak Umur 9, Nikita Willy Miliki Bisnis Mentereng

Ditemui di sebuah restoran di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Selatan, Jon Tan, CEO Decorative Paints Nippon Paint, hal pertama yang harus diperhatikan ketika memilih cat ialah cat yang aman, anti kuman dan anti bakteri. 

"Jadi kita bukan hanya fokus untuk anak, tapi aman untuk manusia. Kalau Nippon sendiri itu green label dari Singapura, jadi aman untuk manusia dia tidak beracun, tidak berbau, tidak mengandung timbal, tidak ada merkuri dan tidak berbau," kata dia, Rabu 14 Juni 2017. 

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Di samping itu, dia juga menyarankan utuk memilih cat yang memiliki kandungan Volatile Compound Organic (VOC) yang rendah. Dengan memilih cat yang rendah akan VOC dipastikan akan bebas merkuri atau logam berat lainnya yang cukup aman untuk kesehatan. 

"Otomatis kalau low VOC untuk anak kecil itu aman. Tapi ada standar kids paint kita membikin cat yang cocok untuk anak kecil anti bakteri jadi bisa mematikan bakteri, anti kuman, dan anti virus," kata dia. 

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Selain itu, pastikan juga memilih cat yang mudah dibersihkan. Menurutnya, anak yang masih dalam masa pertumbuhan, seringkali menuangkan kreativitasnya di dinding-dinding rumah. 

"Kita jangan sampai menghindari kreativitas mereka, mereka suka gambar-gambar. Makanya ada yang spotles. Cara bersihinnya itu untuk noda berbasis cairan cukup pakai air kalau minyak butuh sabun dan minyak," kata dia. 
 

Ilustrasi properti.

Ratusan Agen Hadir Siap Sukseskan Penjualan Properti yang Ada di Indonesia

Terbukti begitu banyak perusahaan properti di Indonesia bergerak pesat dan maju hingga mampu bekerja sama dengan berbagai pihak asing untuk mengembangkan banyak proyeknya

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024