TUTUP
TUTUP
BISNIS

Cara Tepat Memilih Cat yang Aman untuk Anak

Carilah cat yang tidak beracun dan tanpa timbal.
Cara Tepat Memilih Cat yang Aman untuk Anak
Kombinasi Cat Rumah (http://www.gulalives.co/2016/06/22/kombinasi-warna-cat-rumah-2/)

VIVA.co.id – Jika tahun ini berniat untuk mengganti cat di rumah, terutama di kamar anak Anda, pastikan cat tersebut memang benar-benar untuk kesehatan anak. Karena salah-salah memilih cat yang tidak tepat, kesehatan anak kemungkinan akan terancam. 

Ditemui di sebuah restoran di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Selatan, Jon Tan, CEO Decorative Paints Nippon Paint, hal pertama yang harus diperhatikan ketika memilih cat ialah cat yang aman, anti kuman dan anti bakteri. 

"Jadi kita bukan hanya fokus untuk anak, tapi aman untuk manusia. Kalau Nippon sendiri itu green label dari Singapura, jadi aman untuk manusia dia tidak beracun, tidak berbau, tidak mengandung timbal, tidak ada merkuri dan tidak berbau," kata dia, Rabu 14 Juni 2017. 

Di samping itu, dia juga menyarankan utuk memilih cat yang memiliki kandungan Volatile Compound Organic (VOC) yang rendah. Dengan memilih cat yang rendah akan VOC dipastikan akan bebas merkuri atau logam berat lainnya yang cukup aman untuk kesehatan. 

"Otomatis kalau low VOC untuk anak kecil itu aman. Tapi ada standar kids paint kita membikin cat yang cocok untuk anak kecil anti bakteri jadi bisa mematikan bakteri, anti kuman, dan anti virus," kata dia. 

Selain itu, pastikan juga memilih cat yang mudah dibersihkan. Menurutnya, anak yang masih dalam masa pertumbuhan, seringkali menuangkan kreativitasnya di dinding-dinding rumah. 

"Kita jangan sampai menghindari kreativitas mereka, mereka suka gambar-gambar. Makanya ada yang spotles. Cara bersihinnya itu untuk noda berbasis cairan cukup pakai air kalau minyak butuh sabun dan minyak," kata dia. 
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP