TUTUP
TUTUP
BISNIS

Amblas, Tol Palembang-Indralaya Masih Bisa Dilalui Pemudik

Langkah antisipasi disiapkan apabila kejadian serupa terulang.
Amblas, Tol Palembang-Indralaya Masih Bisa Dilalui Pemudik
Jalan tol Palembang-Indralaya

VIVA.co.id – Meski struktur tanah di jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra) mendadak ambles sepanjang 30 meter kemarin, pihak dari PT Hutama Karya masih tetap membuka tol pertama di Sumatera Selatan tersebut untuk dilewati para pemudik. 

Direktur PT Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra mengatakan, tol Palindra hanya dibuka satu arah untuk pemudik. Di mana, para pemudik hanya bisa masuk dari Palembang menuju Indralaya. 

"Dari Indralaya ke Palembang tidak bisa. Hasil kesepakatan dengan Polres Ogan Ilir hanya dibuka satu jalur saja,"kata I Gusti di Palembang, Senin 19 Juni 2017.

Dia mengatakan, pihaknya mencoba untuk memaksimalkan ruas tol tersebut untuk mudik tahun ini. Perbaikan jalan yang amblas akan dilakukan setelah lebaran. 

"Untuk yang amblas, setelah lebaran baru kita perbaiki. Karena kalau sekarang akan mengganggu pemudik," ujarnya.

Untuk mengantisipasi kembali turunnya struktur tanah di Jalan Tol Palindra, pihak Hutama Karya telah menyiapkan alat berat di sekitar amblasnya jalan tersebut. 

"Kemungkinan tanah kembali turun masih ada. Karena jalan ini tanahnya belum stabil. Tapi seluruh alat sudah disiapkan untuk antisipasi." (mus) 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP