TUTUP
TUTUP
BISNIS

Jokowi Minta THR PNS, TNI dan Polri Maksimal Cair Besok

Saat ini baru cair 56 persen.
Jokowi Minta THR PNS, TNI dan Polri Maksimal Cair Besok
Presiden Joko Widodo. (Agus Rahmat/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengaku terus memantau pencairan gaji ke 14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan TNI Polri. Menurutnya pembayaran masih belum merata hingga hari ini di seluruh Indonesia.  

"Sore tadi saya ingin memastikan apakah gaji ke-14 itu sudah diterima atau belum? Ternyata baru 56 persen yang sudah menerima, sisanya 44 persen maksimal besok," kata Jokowi saat berbuka puasa bersama di Mabes TNI, Jakarta, Senin 19 Juni 2017.

Presiden Jokowi menambahkan meski pembayaran THR baru dilakukan besok, belum terlambat bagi pegawai instansi pemerintahan untuk membeli kebutuhan lebaran. "Walaupun sudah di minggu terakhir bulan Ramadan ini," ucapnya. 

Dalam kesempatan ini, Jokowi melihat para prajurit TNI tetap bersemangat meski menjalani puasa. "Dan di bulan yang suci ini kita beri kesempatan untuk meningkatkan ibadah kita bukan hanya dalam Habluminallah tetapi juga dalam Habluminannas," paparnya.

Jokowi mengingatkan sebagai aparat negara dan prajurit TNI dan mempunyai tanggung jawab yang besar. Dalam kesempatan tersebut Jokowi mengutip pesan Panglima Besar Jenderal Sudirman. 

"Pesan Panglima Besar Jenderal Sudirman bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) hak milik nasional yang selalu utuh dan tidak berubah, yaitu tidak berubah dalam menjaga NKRI dalam merawat Pancasila serta menguatkan persatuan dalam Kebhinekaan," katanya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP