Destinasi Wisata Terbaik di Jakarta Bila Anda Tak Mudik 

Libur Lebaran Taman Margasatwa Dipenuhi Pengunjung
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Mudik adalah aktivitas yang sudah jadi tradisi saat akhir Ramadan. Sepertinya, bila Ramadan tidak pulang ke kampung halaman, ada perasaan yang janggal. Akan tetapi, pada kondisi tertentu, perantau tidak bisa pulang ke kampung halaman. 

Angkut Ratusan Ton Sampah saat Libur Lebaran, Pemkot Tangsel Catat Ada Kenaikan 10 Persen

Misalnya karena baru sembuh dari sakit, harus bekerja atau keterbatasan biaya untuk mudik. Bila Anda tidak mudik tahun ini jangan khawatir. Libur Lebaran bisa tetap menyenangkan meski hanya berkeliling di kota tempat Anda tinggal. 

Khusus bagi warga Jakarta yang tak mudik atau mereka yang mudik justru ke Jakarta, berikut ini destinasi wisata yang bisa membuat libur Lebaran Anda tetap asyik, seperti dikutip dari CekAja.com, Minggu 25 Juni 2017.

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

1. Pusat pengetahuan dan sejarah

Ibu Kota punya segudang lokasi yang sarat dengan pengetahuan dan sejarah. Lokasi yang dimaksud contohnya Museum Nasional RI, Museum Sejarah Nasional, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Taman Prasasti hingga sejumlah museum di kawasan Kota Tua Jakarta. 

Intip Wahana Baru Rivera Edutainment Park Bogor, Serunya Kumpul Keluarga Sambil Outbound

Tidak ada salahnya meningkatkan pengetahuan dan kecintaan pada sejarah bangsa dengan berlibur Lebaran ke tempat-tempat menarik ini. Setidaknya, selain bisa menyegarkan pikiran, ada sesuatu yang bisa Anda peroleh dari liburan ini.

2. Wisata belanja

Bila sebelum Lebaran Anda belum punya waktu untuk belanja, tidak ada salahnya belanja setelah Lebaran. Anda mungkin masih membutuhkan pakaian baru untuk dikenakan saat beraktivitas.

 Agak makin seru, ajak keluarga Anda ikut berbelanja sekaligus jalan-jalan di berbagai pusat perbelanjaan di Jakarta mulai dari Grand Indonesia, Central Park Mal, Mal Pondok Indah, Gandaria City, dan sebagainya. Bila Anda mau suasana yang lain datangi saja Jakarta Fair di Kemayoran, Jakarta.

3. Berburu kuliner

Memanjakan lidah saat libur Lebaran bersama keluarga juga akan menyenangkan. Datangilah pusat wisata kuliner seperti Jalan Sabang, kawasan Kelapa Gading, Blok M atau Pecenongan.

Tiga kawasan tersebut ramai oleh warung tenda hingga restoran. Saat wisata kuliner di restoran, tak ada salahnya memanfaatkan diskon kartu kredit.

4. Tempat wisata populer

Tempat wisata populer di Jakarta seperti Taman Margasatwa Ragunan, Taman Impian Jaya Ancol serta Taman Mini Indonesia Indah (TMII) asyik untuk dikunjungi bersama keluarga.

Di Taman Margasatwa Ragunan, Anda bisa berpiknik di tengah kebun bintang yang rindang dan berjalan santai melihat beraneka jenis hewan. 

Lalu, di Taman Impian Jaya Ancol, Anda dan keluarga dapat menikmati semilir angin pantai dan mendatangi tempat-tempat menarik seperti Dufan dan SeaWorld. Dan ajaklah keluarga lebih mengenal kebudayaan Indonesia di Taman Impian Jaya Ancol.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya