Libur Lebaran, Menhub Jajal Transportasi Umum ke Kantor

Menhub dengar keluhan penumpang saat di atas Commuter line.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Satu hari setelah merayakan hari raya Idul Fitri dimanfaatkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk meninjau fasilitas transportasi umum warga DKI Jakarta. Menhub melakukan blusukan ke Stasiun Palmerah dan Terminal Blok M.

Menhub Tinjau Lokasi Calon Bandara Penunjang Ibu Kota Baru

"Saya akan coba tiga moda transportasi, pertama naik KRL, kemudian naik Kopaja, dan nanti akan naik TransJakarta menuju kantor saya di Medan Merdeka," ujar Budi Karya di Jakarta, Senin 26 Juni 2017.

Pantauan VIVA.co.id, Menhub menjajal tiga moda transportasi warga DKI dengan didampingi beberapa pejabat Kementerian Perhubungan.

Menhub Ikut Lepas Ekspor 262 Gerbong Barang ke Selandia Baru

Perjalanan dimulai dari stasiun Palmerah menuju stasiun Kebayoran. Dalam perjalanan, Menhub juga sempat berbincang dengan pengguna KRL yang mengeluh masih kerap menunggu lama kereta Commuter Line.

"Ini mau ke arah Tanah Kusir. Sering naik KRL, masih suka lama menunggunya," ujar penumpang perempuan tersebut.

Jelang Diresmikan Jokowi, Menhub Cek Kondisi Bandara Tebelian

Saat menjajal bus TransJakarta, Menhub juga kembali mendengar keluhan warga lansia pengguna moda transportasi itu.

"Jarak kalau transit itu jauh, kalau masih sehat sih enggak masalah, tapi sekarang sudah tua, capek kalau jalan jauh. Untungnya sekarang ada kursi prioritas, sangat membantu," ujar Endro Suhardoyo penumpang TransJakarta.

Mendengar keluhan tersebut, Budi Karya mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi dan mencari solusi agar warga bisa menikmati transportasi yang baik.

"Perjalanan ini menginspirasi saya untuk memberikan solusi, terobosan, dan alternatif. Saya sebagai Menhub selalu berusaha mencari solusi, walaupun tidak semuanya bisa selesai," kata Budi. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya