Kemenhub Ingatkan Maskapai Tak Mainkan Harga Tiket

Ilustrasi mudik Lebaran
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Kementerian Perhubungan menegaskan siap memberikan sanksi terhadap maskapai yang coba memainkan harga tiket pesawat. Kemenhub mengingatkan hal ini untuk mengantisipasi laporan masyarakat terkait adanya kenaikan harga tiket jelang puncak arus balik yang diprediksi pada akhir pekan ini.

Jelajahi Keajaiban Alam dan Budaya di Kota Paling Cerah di Australia Pakai Tiket Hemat

“Siapa yang melanggar, ada sanksi pasti,” kata Inspektur Jenderal Kemenhub Wahyu Satrio Utomo saat ditemui di Posko Kemenhub, Jakarta, Kamis 29 Juni 2017.

Wahyu menjelaskan, tarif tiket pesawat yang dikenakan sejauh ini masih dalam batasan normal dan telah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Menurutnya, tak ada tanda-tanda maskapai penerbangan menaikkan harga tiket.

Terbang Tinggi! Vietjet Air Raih Penghargaan Manajemen Keuangan dan Penerbangan

Dia mengingatkan maskapai agar tak memainkan harga jelang puncak arus balik. Kemenhub pun sampai saat ini terus melakukan pengawasan agar tak terjadi kenaikan harga tiket yang justru mengganggu animo masyarakat.

“Tidak ada juga laporan dari masyarakat. Kami imbau sejak awal, agar mereka tetap menaati aturan yang berlaku,” ujarnya.

Maskapai Israel Setop Penerbangan ke Afsel Usai Seret Kasus Genosida ke ICJ

Berdasarkan pemantauan melalui teleconference, Wahyu memastikan aktivitas di bandara yang tersebar di seluruh Indonesia masih relatif normal. Seluruh pengelola bandara, ditegaskan Wahyu, pun siap menghadapi puncak arus balik yang jatuh pada akhir pekan ini.

“Semua menyatakan sudah dalam keadaan siap. Koordinasi juga berjalan dengan baik, termasuk posko kesehatan juga sudah didirikan di mana-mana,” katanya. (one)
    

Pesawat Batik Air

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

KNKT membeberkan kronologi pilot dan kopilot maskapai Batik Air yang tertidur saat menerbangkan pesawatnya. Namun, beruntung pesawatnya mendarat dengan selamat di Soetta.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024