Menhub Budi Harap Kedatangan Obama Dongkrak Pariwisata

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi berharap kedatangan Mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama ke Indonesia tak hanya berlalu begitu saja. Kedatangan Presiden AS ke-44 itu harus bisa membangkitkan potensi wisata di Indonesia. 

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Apalagi, Obama sudah melakukan kunjungan ke beberapa destinasi wisata di Indonesia mulai dari Bali hingga Yogyakarta. 

"Harus ada satu nilai tambah (Kedatangan Obama), yaitu pembangkitan pariwisata Indonesia," kata Budi saat menghadiri sela acara 4th Congress Of Indonesian Diaspora 2017 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu 1 Juli 2017. 

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

Sebagai salah satu tokoh yang menginspirasi bagi Indonesia. Hubungan emosional antara Indonesia dan Obama menurutnya, harus dimanfaatkan untuk nilai tambah bagi bangsa Indonesia.

"Dengan memberikan inspirasi, kita harus selalu bersemangat dan memberikan suatu nilai tambah bagi kita," ujar dia. 

Barack Obama Sebut Tuduhan Kecurangan Pilpres AS Lemahkan Demokrasi

Sebelum ke Jakarta, Obama diketahui berkunjung ke pulau Dewata, Bali, dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata andalan mulai dari Istana Tampak Siring, Pura Tirta Empul, Desa Jati Luwih hingga Agung Rai Art Museum (ARMA). 

Setelah lima hari menikmati liburan di Bali, Obama dan sekeluarga pun terbang ke Yogyakarta. Selama dua hari, mereka berjalan-jalan ke Candi Borobudur, wisata alam Puncak Becici, Candi Prambanan dan Taman Sari Keraton Yogyakarta.

Patrick Semasky/REUTERS

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

Dalam pidatonya, Joe Biden mengatakan demokrasi sangat berharga, tapi juga rapuh. AS sedang menghadapi saat yang penuh ujian.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2021