Empat Strategi Wanita agar Sukses dalam Karier

Ilustrasi Wanita Karier
Sumber :

VIVA.co.id – Menjadi seorang wanita karier yang sukses saat ini sepertinya bukan hanya mimpi. Sudah banyak wanita yang membuktikan bahwa mereka berhasil menjalani kariernya dengan baik.

Wanita Disebut Banyak Nuntut Pria, Begini Jawaban Menohok Prilly Latuconsina

Mereka ada yang berhasil menduduki jabatan tinggi di perusahaannya, bahkan tidak sedikit juga dari para wanita karier ini yang menjadi pemilik perusahaan atau bisnis dalam skala besar.

Menjalani profesi sebagai wanita karier tentu tidak mudah. Di luar kariernya, seorang wanita memiliki tugas khusus yang wajib dilaksanakan. Seorang wanita karier yang sukses harus berhasil dalam segala aspek, seperti aspek pribadi, kehidupan, keluarga dan juga karier itu sendiri. 

Tips Jitu Agar Tak Keteteran Bila Punya Pekerjaan Sampingan

Untuk bisa menunjukkan hal tersebut tentunya diperlukan beberapa strategi khusus untuk bisa mewujudkannya. Berikut ini empat strategi khusus wanita agar sukses dalam karier dan keuangan, seperti dikutip dari Cermati.com, Minggu 23 Juli 2017:

1. Mengelola keuangan dengan cerdas

Delapan Pekerjaan yang Bakal Digantikan Robot di Masa Depan

Seorang wanita karier harus bisa mengelola keuangannya dengan cerdas. Wanita diciptakan sebagai makhluk dengan tingkat ketelitian dan ketelatenan tinggi. Oleh sebab itu, cobalah membuat rencana keuangan dan mengatur pengeluaran yang terjadi di setiap harinya. Catat semua transaksi termasuk dengan kartu kredit.

Selain itu, cobalah untuk bisa mengelola keuangan dengan teratur, dengan selalu menyempatkan membuat daftar barang-barang kebutuhan Anda. Setelah itu, mulai pikirkan untuk menyisihkan pendapatan Anda ke tabungan atau Investasi.

2. Mengembangkan bakat

Cobalah untuk mengenali potensi diri Anda sebagai wanita. Siapa tahu, ternyata Anda memiliki bakat khusus yang bisa mendatangkan keuntungan untuk diri sendiri.

Bakat dari setiap orang sebaiknya tidak disembunyikan, tapi harus ditunjukkan. misalnya sebagai wanita karier, Anda juga bisa menjadi MC, penyiar, bahkan seorang motivator. 

Sama halnya ketika di tempat kerja, jika Anda merasa memiliki bakat tertentu, tunjukkan bakat tersebut, agar jenjang karier lebih meningkat.

3. Menjadi diri sendiri

Sebagai seorang wanita, Anda harus tampil dengan percaya diri dan selalu menjadi diri sendiri. Tidak perlu menjadi orang lain dalam menunjukkan diri. Tampilkan diri Anda yang sebenarnya dan bebaskan ekspresi diri dengan penuh tanggung jawab.

Jika Anda adalah seorang wanita yang juga berbisnis, sebaiknya jadilah pribadi yang “out of the box” dengan tampil unik dan berbeda dari orang lainnya. Dengan cara ini, Anda bisa terus meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam berbisnis.

4. Maksimalkan waktu istirahat

Waktu istirahat juga perlu diperhatikan, karena saat makan siang biasanya kita melakukan aktivitas penting lainnya yang berkaitan dengan karier. Cobalah luangkan waktu dengan teman-teman agar membangun chemistry satu sama lain. Dengan begitu, tidak mustahil bisa lahir ide-ide baru, termasuk ide bisnis baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya