Jokowi Tegaskan, Proses Redenominasi Rupiah Masih Panjang

Ilustrasi rupiah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengatakan, proses untuk melakukan redenominasi atau penyederhanaan nominal mata uang rupiah masih sangat panjang. Butuh setidaknya waktu transisi hingga 11 tahun hingga kebijakan itu bisa efektif di masyarakat.. 

Viral Desain Redenominasi Rupiah, Ini Penjelasan BI

Menurut dia, pembahasan kebijakan itu antara pemerintah dan DPR pun masih panjang. Pemerintah akan memastikan kebijakan itu tidak akan menggangu stabilitas ekonomi Indonesia yang sedang terjaga saat ini. 

"Jadi, masih dalam proses awal, tadi pak Gubernur (BI) ini kan 11 tahun katanya," ujar Jokowi di Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis 27 Juli 2017. 

Kulik Semua Tentang Redenominasi Rupiah Di Sini, Pengertian Hingga Dampaknya

Sebelumnya, Bank Indonesia menyatakan, rencana membulatkan nominal mata uang rupiah atau redenominasi hanya tinggal menunggu keputusan Presiden Joko Widodo. BI menegaskan, seluruh pemangku kepentingan terkait telah setuju kebijakan tersebut.

"Ini masih panjang sekali jadi kami masih berdiskusi," kata Jokowi. (mus)
 

Penting untuk Diketahui, Perbedaan Redenominasi dan Sanering
Viral Desain Redenominasi Rupiah

Top Trending: Desain Redenominasi Rupiah, Bule di Bali Boncengan Tanpa Celana

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal Trending VIVA, Kamis 30 November 2023. Dari bule di bali boncengan sepeda motor tanpa celana sampai desain redenominasi uang rupiah.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023