BUMN Ini Beri Kejutan Kemerdekaan Bagi Puluhan Veteran

Ilustrasi veteran pejuang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Empat puluh delapan veteran pejuang di DKI Jakarta dan Jawa Barat, mendapat bantuan bedah maupun renovasi rumah. Hal ini dalam rangka memperingati perayaan Kemerdekaan Indonesia ke-72.

Pemprov Sumsel Inisiasi Program Bedah Rumah dan Bantuan Sanitasi di 17 Kabupaten/Kota

Renovasi rumah ini dilakukan bertahap sejak Juli hingga Desember 2017, dengan melibatkan tim dari Kodam Jaya dan Kodam Siliwangi.

Nota kesepahaman sebelumnya sudah dilakukan antara PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan Tentara Nasional Indonesia, pada pekan lalu.

Rumah Baru, Awal Baru: Inspirasi dari Bedah Rumah Polri di Riau

Direktur utama Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat, mengatakan, bantuan uang tunai yang diberikan sebesar Rp40 juta per rumah. Tiga veteran yang menerima bantuan simbolis adalah Sukimin, Ardi Parlinrungi dan (alm) Sukijo, yang diwakili oleh istinya Pariyem.

“Semula, kami hanya bertanggungjawab melakukan renovasi di wilayah DKI Jakarta. Namun, dalam perkembangannya, Bedah Rumah Veteran ini juga mencakup beberapa rumah di wilayah Jawa Barat,” kata Aas, dalam keterangannya, Kamis 17 Agustus 2017.

Per 10 November 2023, Program Bedah Rumah Kementerian PUPR Tembus 143.009 Unit

Ia juga mengungkapkan, pemilihan bantuan renovasi rumah ini tidak sembarangan, melainkan berdasarkan survei terhadap rumah-rumah veteran yang sebagian besar tidak layak huni. “Jadi, perbaikan nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan para veteran,” ungkapnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno, mengatakan, sebagai agen pembangunan, ia berharap seluruh perusahaan pelat merah dapat terus bersinergi agar kehadirannya dirasakan langsung oleh masyarakat.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni meletakan batu pertama pembangunan bedah rumah

Letakan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah, Pj Gubernur Sumsel Ungkap Upaya Turunkan Kemiskinan

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah di Prabumulih.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024