Bos Lippo Group Ungkap Alasan Bangun Meikarta

CEO Lippo Group James Riady.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shintaloka Sicca

VIVA.co.id – Lippo Group tengah mengembangkan sebuah kota terpadu berskala internasional bernama Meikarta. Proyek yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, ini diperkirakan menelan biaya investasi mencapai ratusan triliun, dan diharapkan mampu menampung dua juta penduduk.

Lanjutkan Ekspansi, Siloam Terus Bangun Rumah Sakit Baru di 2022

Lantas, apa alasan Lippo Group membangun proyek besar tersebut?

“Jadi bagaimana kita bisa menyelesaikan defisit perumahan,” kata Chief Executive Officer Lippo Group, James Riady, saat ditemui usai Grand Launching Meikarta di MaxxBox Lippo Cikarang, Jawa Barat, Kamis 17 Agustus 2017.

Meikarta Target Serahterimakan 3.100 Unit Apartemen pada 2022

Pemerintah dalam beberapa tahun terakhir terus berupaya menekan angka defisit perumahan. Lippo Group, kata James, pun bertekad untuk membantu pemerintah dalam mengejar ketertinggalan ketersediaan hunian yang layak bagi seluruh elemen masyarakat.

“Ada delapan juta orang yang punya kerjaan, punya gaji, tapi tidak punya rumah. Mereka ingin, dan mampu punya rumah, tapi tidak terjangkau,” ujarnya.

Konsep Urban Living Meikarta Raih Penghargaan Ini

Meikarta, ditegaskan James, pun menyediakan perumahan yang dapat dijangkau oleh masyarakat dengan standar internasional. Lippo Group pun berharap, jejaknya bisa diikuti dengan pengembang-pengembang lainnya.

“Jadi bagaimana supaya Meikarta bisa menyajikan perumahan yang terjangkau. Semoga bisa ada 100 pengembang seperti Meikarta, yang dibangun untuk menyelesaikan defisit perumahan yang tidak punya rumah,” katanya. (one)

Kantor Pusat Gojek di Blok M, Jakarta Selatan.

Genjot Ekonomi Digital, Lippo Karawaci dan Gojek Kolaborasi

Lippo Group dan Gojek berkolaborasi menyatukan teknologi digital dengan lini bisnis konvensional yang telah dimiliki.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2022