Jakarta Macet Parah, Karyawan Diimbau Bersepeda ke Kantor

Funbike di depan Kantor Komite Ekonomi dan Industri Nasional.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengimbau pegawainya untuk bersepeda ke kantor. Bahkan, Darmin mengatakan telah menyediakan tempat parkir dan kamar ganti bagi para pegawai yang bersedia bersepeda untuk bekerja.

Nasrullah Bersepeda dari Purwokerjo Demi Hadiri Kampanye Akbar AMIN di JIS

"Macet di Jakarta terlalu parah. Orang bisa naik sepeda ke kantor, yang tentunya akan mengurangi macetnya Jakarta," kata Darmin dalam acara Bike 4 Sustainable Economic Growth and Equity di depan Kantor Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), Jakarta, Minggu 20 Agustus 2017.

Darmin menenakan pentingnya penggunaan sepeda demi mengurangi kemacetan dan polusi udara yang ada di ibu kota. Untuk itu, ia mengatakan kampanye Bike to Work, perlu ditindaklanjuti. "Bike to work, suatu kampanye menurut saya perlu ditindaklanjuti. Tempat parkir sepeda ada di kantor, kamar mandi ada di kantor Menko," ujar dia. 

AHY Ungkap Isi Pembicaraan saat Gowes dan Sarapan Gudeg Bareng Jokowi di Yogyakarta

Selain meningkatkan kesehatan, ini juga bakal pelan-pelan mengurangi macet yang ada di Jakarta. Sebab orang tidak perlu lagi berkendara menggunakan sepeda motor atau mobil yang menyebabkan kemacetan saat berangkat dan pulang kantor.

Dalam acara Funbike ini, Darmin mengatakan, bahwa kampanye bersepeda ke kantor oleh banyak kalangan harus digalakkan sebagai langkah mengurai kemacetan. "Semoga Anda semakin berkeranjingan bersepeda," tutur dia.
 

Momen AHY Ngobrol Bareng Jokowi saat Bersepeda di Yogyakarta
Ilustrasi beraktivitas di bulan puasa

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Olahraga saat puasa dapat memberikan banyak manfaat, seperti meningkatkan stamina, menjaga kesehatan tubuh dan membantu mengontrol berat badan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024