Rilis Paket Ekonomi ke 16 Ditunda

Jubir Presiden Johan Budi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/

VIVA.co.id – Paket kebijakan ekonomi ke XVI, yang sejatinya akan diumumkan setelah peringatan hari ulang tahun ke 72 RI pada 17 Agustus 2017 lalu, ditunda. Hingga saat ini, belum dipastikan sampai kapan penundaan tersebut.

Siapkan Stimulus Jilid II Hadapi Corona, Airlangga: Ada Delapan Paket

"Diundur (pengumuman paket XVI). Seharusnya kan, sehabis 17 (HUT RI ke-72). Detailnya Pak Darmin (Menko Perekonomian Darmin Nasution). Kalau saya baca di itu (laporan), sikonnya (alasan ditunda)," jelas Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo di Istana Negara, Jakarta, Senin 21 Agustus 2017.

Seperti diketahui, pemerintah akan meluncurkan paket kebijakan ekonomi yang ke-16. Insentif ekonomi itu akan diluncurkan sebelum peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus.

5 Usaha Kembali Masuk Daftar Negatif Investasi Demi Lindungi UMKM

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengungkapkan, paket ini nantinya akan jauh lebih besar dari paket-paket sebelumnya, yang sudah dikeluarkan sejak akhir 2015.

"Kami akan me-launching satu program besar untuk mempercepat pelaksanaan investasi. Semua persoalan perizinan di pusat, di daerah itu akan coba kita selesaikan dengan satu model yang mungkin seminggu lagi kita akan umumkan," jelas Darmin beberapa waktu lalu. (asp)

Usai UMKM Didrop Jokowi, Darmin Target Aturan DNI Rampung Desember
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

Intip Bocoran Stimulus Fiskal Jilid III dari Sri Mulyani

Stimulus diberikan untuk menjaga cash flow perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2020