REI: Wilayah Dikepung Kampus Potensial untuk Bisnis Properti

Pembangunan apartemen di Jakarta (ilustrasi).
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Tersedianya fasilitas pendukung seperti sarana pendidikan dinilai menjadi salah satu kunci laris manisnya properti di suatu kawasan. Apalagi jika kawasan tersebut dikenal juga memiliki pusat bisnis yang memiliki potensi besar untuk berkembang. 

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Ketua umum  Dewan Pengurus Pusat Real Estate Indonesia (REI), Soelaiman mengungkapkan, salah satu kawasan strategis yang memiliki banyak fasilitas pendidikan dan pusat bisnis di pinggiran Jakarta yaitu Alam Sutra, Serpong, Tangerang. 

Dia menjabarkan di kawasan tersebut ada beberapa pusat pendidikan seperti Binus-ASO School of Engineering, Swiss-German University dan Universitas Bunda Mulia yang siap beroperasi.

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Kampus-kampus tersebut juga dinilai telah memiliki reputasi tinggi di dunia pendidikan dengan program perkualiahan bertaraf internasional. Tak hanya itu, terdapat sekolah Santa Laurensia yang telah berstandar internasional dan memiliki lebih dari lima ribu pelajar. 

"Dengan  status baru sebagai pusat pendidikan bertaraf internasional tersebut, ternyata berpengaruh ke sektor properti. Karena menyebabkan harga sewa apartemen di kawasan Alam sutera mulai melonjat tajam," ujar Soelaiman dikutip dari keterangan resminya, Selasa 22 Agustus 2017. 

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

Menurut dia, Potensi bisnis ini menyebabkan para investor berlomba untuk mengembangkan bisnis properti di kawasan ini. Alam Sutera dinilai sebagai kawasan potensial yang  berkembang pesat (sunrise area) terutama dengan fasilitas pendidikan yang sangat memadai tersebut.  

"Kalangan eksekutif muda dan mahasiswa menjadi target yang sangat potensial. Karena beberapa kampus yang ada di Alam Sutera tergolong sebagai kampus elit. Tantangannya, pengembang harus mampu menyediakan hunian apartemen yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup anak muda  yang dinamis," tambahnya. 

Melihat potensi tersebut, para pengembang tidak disia-siakan pengembang. Salah satu hunian baru yang ada di kawasan tersebut adalah Pacific Garden Style Residence. 

Apartemen ini terletak di jantung CBD Alam Sutera yang dikepung oleh tiga universitas, Mal Alam Sutera, serta dikeliling gedung-gedung perkantoran dan fasilitas kesehatan bertaraf internasional. 

GM Sales & Marketing Pasific Garden Style, Mayo R. Azhari mengatakan, apartemen berkonsep urban lifestyle living ini berdiri di atas lahan seluas 1,4 hektar yang terdiri dari tiga menara. Aparteman yang dibanderol mulai Rp500 jutaan ini juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap.  

"Sangat cocok untuk hunian para eksekutif muda, mahasiswa maupun yang berjiwa muda. Begitu juga buat para investor karena dikepung oleh tiga kampus besar yang akan memberi keuntungan dengan harga sewa tinggi," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya