Turki Garap Proyek Pembangkit Listrik di Aceh

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, tandatangan MoU dengan dua perusahaan asal Turki.
Sumber :
  • Dani Randi (Aceh)

VIVA.co.id – Dua perusahaan asal Turki yang bergerak dalam bidang energi, Hitay Holding AS dan Aksa Enerji Uretim AS, meneken perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Aceh untuk menggarap pembangkit listrik tenaga panas bumi.

Anies Ungkap Penyebab Investor Asing Enggan Masuk RI: Kita Punya Masalah, Jangan Ditutupi!

Menurut Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin, kerja sama tersebut ditandatangani langsung oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Chairman Perusahaan Hitay Holding, Mehmet Emin Hitay, dan Direktur Perusahaan Aksa Enerji Uretim, Nesim Ibrahimhakkioglu.

Perusahaan Hitay sebagai investor akan mengembangkan proyek geothermal untuk pembangkit energi panas bumi di Aceh.

Ekonom: Pesta Demokrasi RI Dorong Konsumsi, Tapi Investasi Asing Menciut

“Hitay akan melakukan kerja sama dengan Pemerintah Aceh untuk mendapatkan izin survei pendahuluan dan eksplorasi, guna pengembangan aset panas bumi serta mengatur pembiayaan proyek tersebut,” kata Mulyadi dalam pesan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Senin 25 September 2017.

Selain itu, Perusahaan Hitay akan melaksanakan pengembangan situs melalui kontraktor yang andal untuk pengeboran dan kontruksi. Sedangkan Perusahaan Aksa Enerji Uretim akan menggandeng perusahaan lainnya, yaitu Enersis, untuk pengelolaan.

ASEAN-BAC: Thailand Jadi Contoh yang Berhasil Memanfaatkan Potensi Investasi Asing di ASEAN

“Aksa dan Enersis akan menyediakan semua teknologi, barang dan jasa yang diperlukan untuk investasi serta pengoperasian pembangkit listrik,” ujarnya. (ren)

Ilustrasi investasi bodong.

Hati-hati, Simak 9 Tips Paling Efektif Agar Tak Tertipu Investasi Bodong

Mengenali investasi yang sah dan yang palsu tidaklah terlalu sulit. Meskipun demikian, masih banyak korban investasi palsu yang terus muncul. Penyebanya kurang pemahaman.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024