Tansaksi Pekan Raya Indonesia Ditarget Rp500 Miliar

Corporate Secretary PT Bank Mandiri Tbk Rohan Hafas (Tengah)
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – Pekan Raya Indonesia (PRI) akan kembali digelar tahun ini. Target pengunjung pun meningkat menjadi satu juta pengunjung dibanding tahun lalu yang dihadiri 635 ribu pengunjung. 

Livin' by Mandiri Beri Bebas Biaya Transfer Antarbank, Begini Caranya

Gelaran tahunan ini digelar oleh penyelenggara PT Indonesia International Graha (IIG Events), yang berada di bawah naungan PT Indonesia International Expo (IIE) bekerja sama dengan PT Bank Mandiri Tbk. Acara itu akan di selenggarakan pada 21 Oktober hingga 5 November 2017 di ICE, BSD, Tangerang. 

Corporate Secretary PT Bank Mandiri Tbk, Rohan Hafas mengatakan, pada tahun lalu nilai transaksi yang terjadi di pameran tersebut mencapai Rp300 miliar. Diharapkan pada tahun ini akan terjadi peningkatan transaksi yang signifikan.

Livin' by Mandiri Error Jadi Trending Topic Twitter

"Kita harapkan tahun ini mencapai satu juta pengunjung, cukup bombastis. Kemudian, transaksi juga di angka Rp500 miliar kita harapkan," kata Rohan di Jakarta, Selasa 17 Oktober 2017. 

Lebih lanjut, dia menjelaskan, transaksi non tunai alias cashless akan didorong dalam gelaran ini. Sehingga, Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang akan diterapkan pemerintah terus berkembang.

Bank Mandiri Siap Layani Investor Cari Peluang Investasi di RI

"Mayoritas akan dilaksanakan dengan non cash, untuk transaksi selama pameran itu," ujar dia. 

Pekan Raya Indonesia ini akan dikolaborasikan dengan Mandiri Karnaval, atau ajang tahunan Bank Mandiri. Disebutkan bahwa Bank Mandiri akan memberikan program-program diskon melalui Mandiri Fiesta poin, e-Cash serta kartu debit dan kredit Bank Mandiri. 

“Sebetulnya 90 persen konsep acaranya sama (dengan tahun lalu). Itulah yang mengapa kita bergabung sebagaimana pepatah kalau makin bergabung makin kuat. Jadi, 2 kolaborasi tadi, kalau lihat jumlah artis, jumlah kolaborasinya, jadi  dari pada sendiri-sendiri, dengan bergabung menjadi lebih besar," kata dia. 

Untuk mencapai target satu juta pengunjung tersebut IIG Events menyajikan konsep pesta rakyat yang lebih Fresh dengan ragam produk dan hiburan menarik. 

“Akan ada 10 exhibition hall dan 1 convention hall indoor, serta area outdoor yang akan diisi dengan 500 exhibitor kuliner Indonesia legendaris, dan 500 exhibitor multi produk” papar Deddy Andu General Manager IIG selaku penyelenggara PRI.  

Sebagai informasi, PRI adalah pameran yang diharapkan dapat menjadi tujuan rekreasi masyarakat umum. PRI 2017 akan mematok harga tiket Rp25 ribu per orang untuk weekdays, dan Rp40 ribu per orang untuk weekends

Dengan harga tersebut, pengunjung dapat menyaksikan Kolaborasi Musik Kita (KOMIK) yang menampilkan artis-artis besar seperti Raisa, Sheila on 7, BCL, GIGI, WALI, Glenn Fredly, Kahitna, Rizky Febian, hingga Ayu Ting Ting. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya