Soal Reklamasi, Luhut: Tak Ada Alasan Tidak Diteruskan

Proyek reklamasi Teluk Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menegaskan, kementeriannya tetap berkomitmen melanjutkan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Pencabutan moratorium reklamasi pun telah dilakukan pada 5 Oktober 2017.

Usai Reklamasi Dihentikan, Anies Siapkan Perubahan Payung Hukum

"Dari kami sudah selesai bahwa tidak ada alasan untuk tidak diteruskan. Karena kajian-kajian teknisnya semua sudah dilakukan dan saya sebagai menko Maritim sudah mencabut moratorium yang dikeluarkan oleh pendahulu saya pada 5 Oktober. Karena itu permintaan dari gubernur DKI juga," kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2017.

Menjawab pertanyaan sejumlah awak media bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan-Sandiaga Uno tetap memegang janjinya soal reklamasi, Luhut menyebut bahwa tidak ada yang bertolak belakang.

Anies Dipanggil Zulkifli Hasan, Bahas Reklamasi dan Pilpres 2019

"Ini lah, kalian itu ngapain mesti bikin tubruk-tubrukin, ya kita lihat saja nanti gimana. Enggak ada bertolak belakang," ujar Luhut.

Kendati demikian, Luhut mengatakan, jika Anies-Sandi masih ingin memenuhi janjinya saat menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, dia mengatakan siap bertemu kapan saja.

Ada Pergub Baru, Reklamasi Tetap Tidak Dilanjutkan

"Silakan (kalau ingin memenuhi janji), (pertemuan selanjutnya) kapan saja mereka mau," tuturnya.

 Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera

PKS Sindir Pemindahan Ibu Kota Kompensasi Gagalnya Reklamasi Jakarta

Pemindahan ibu kota mubazir. Utang negara masih numpuk.

img_title
VIVA.co.id
20 Agustus 2019