Generasi Milenial Dibidik Kembangkan Ekonomi Syariah

Diskusi industri kreatif ekonomi syariah.
Sumber :
  • Dokumentasi Masyarakat Ekonomi Syariah.

VIVA – Industri kreatif selalu punya daya tarik tersendiri di era modern seperti sekarang ini. Peluang ini dibidik oleh penggiat ekonomi syariah untuk mendorong peningkatan kontribusinya dalam pertumbuhan ekonomi nasional. 

Kemenparekraf Dukung Penuh Karya Anak Bangsa Platform Komik Digital Comicone.id

Ketua I Masyarakat Ekonomi Kreatif (MES) DKI Jakarta Kawendra Lukistian mengungkapkan, saat ini potensi pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia masih sangat besar. Karena itu pihaknya berkomitmen untuk mendorong perkembangannya, salah satunya dengan gencar melakukan sosialisasi dan  diskusi publik. 

Hal itulah yang menjadi dasar digelarnya Creatalk untuk pertama kalinya beberapa waktu lalu. Diskusi yang bertajuk 'Halal Is a Lifestyle' ini mengumpulkan para pelaku usaha kreatif dan para ahli di bidang ekonomi syariah.

Potensi Wakaf RI Tembus Rp 180 Triliun, Begini Caranya Bisa Bantu Genjot Ekonomi Berkelanjutan

"Insya Allah kalau tidak ada halangan Creatalk ini akan menjadi program bulanan MES DKI,” ujar Kawendra dikutip dari keterangan resminya, Sabtu 21 Oktober 2017.

Dalam kegiatan itu, semua pihak dapat saling bertukar pikiran baik itu ide dan inovasi baru atau solusi dari masalah yang dihadapi. Industri kreatif di masa depan juga diharapkan menjadi jembatan ekonomi syariah berkembang dan menjadi salah satu motor perekonomian. 

OJK Sebut Keuangan Syariah Belum Optimal Dukung Industri Halal RI

“Sehingga pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia yang kurang lebih 20 persen ini bisa terus meningkat," tambahnya. 

Sementara itu Ketua Pelaksana Creatalk, Vitra Ramli, mengatakan, Creatalk merupakan sebuah pendekatan terhadap generasi milenial agar tidak ragu lagi untuk terjun mewarnai industri kreatif. Khususnya, kegiatan ekonomi yang menggunakan prinsip dan nilai-nilai Islami.  

"Ya tentu harapannya Creatalk menjadi kegiatan yang akan selalu dinanti generasi milenial dan umum dalam mencari informasi atau pengetahuan yang bermanfaat," ungkapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya