Garuda Indonesia Masuk 10 Besar Maskapai Terbaik Dunia

Garuda Indonesia Sambut Kedatangan Penghargaan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Situs peringkat industri penerbangan terkemuka Skytrax kembali menobatkan sejumlah maskapai terbaik di dunia pada 2017. Kali ini, Qatar Airways masih dinobatkan sebagai maskapai terbaik nomor satu di dunia.

Soekarno-Hatta Naik Peringkat Jadi Bandara Terbaik ke 34 Dunia

Dikutip dari laman Business Insider, Senin 23 Oktober 2017, penobatan maskapai yang berbasis di Doha, Qatar ini dilakukan oleh Skytrax dalam sebuah upacara di acara Paris Air Show 2017 pekan lalu.

Penobatan ini menjadi kali empat bagi Qatar Airways, setelah sebelumnya telah mengumpulkan penghargaan ini sejak 2011, 2012, dan 2015.

Jadi Maskapai Aman dari COVID-19, Garuda Raih 5-Star dari Skytrax

Chief Executive Officer (CEO) Qatar Airways Group, Akbar Al Baker, mengatakan, manajemen sangat berterima kasih kepada para konsumen atas kepercayaannya, sehingga diberikan penghargaan ini, di tengah kondisi Qatar yang memasuki masa-masa sulit.

Menurut dia, penghargaan ini juga merupakan cerminan dari kerja keras dan dedikasi setiap karyawan di Qatar Airways. Pengakuan di Skytrax tahun ini sangat penting karena penghargaan ini dipilih oleh para penumpang.

Tak Ada dari RI, Ini 10 Maskapai Berbiaya Murah Teraman pada 2021

"Kepada mereka (penumpang setia), saya mengucapkan terima kasih yang tulus, dan saya berharap dapat segera menyambut para penumpang langsung di pesawat," ungkapnya.

Sementara itu, untuk maskapai kebanggaan bangsa, yaitu Garuda Indonesia, pada tahun ini kembali mencatatkan prestasi. Survei Skytrax mencatat maskapai pelat merah itu ada di peringkat 10 atau naik satu peringkat dari tahun lalu.

Dalam laporannya, Garuda Indonesia tercatat telah mengalami perubahan dramatis dalam beberapa tahun terakhir. Maskapai berbendera Indonesia ini juga telah melakukan peremajaan armada dan meningkatkan pelayanan keselamatan.

Lalu, pada tahun ini pula, pramugari Garuda Indonesia telah membawa penghargaan terbaik di dunia untuk crew cabin dan secara berturut-turut dalam dua tahun terakhir.

"Dari sejumlah selebaran survei, para penumpang menilai ada kenyamanan terhadap kursi di pesawat Garuda dan pemilihan masakan yang enak asal Asia Tenggara," tulis laporan tersebut.

Dan untuk secara keseluruhan, maskapai penerbangan dari Asia mendominasi 10 peringkat teratas Skytrax. Selanjutnya, pada saat yang sama, tidak ada maskapai penerbangan AS yang memecahkan top 30.

Berikut ini adalah 10 maskapai penerbangan terbaik di dunia, menurut hasil survei Skytrax:

1. Qatar Airways
2. Singapore Airlines
3. All Nippon Airways
4. Emirates
5. Cathay Pacific Airways
6. Eva Air
7. Lufthansa
8. Etihad Airways
9. Hainan Airlines
10. Garuda Indonesia Airways

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya