Lotus Department Store Mau Tutup, Bagaimana Nasib Karyawan?

Lotus Departemen Store di Djakarta Theater.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha.

VIVA.co.id - Setelah dua gerai Matahari Department Store tutup, satu lagi ritel yang akan menutup gerainya di seluruh Indonesia akhir bulan ini, yaitu Lotus Department Store. Sebelum benar-benar tutup untuk selamanya, Lotus gelar program “cuci gudang” lewat diskon besar-besaran.

6 Tewas Kasus Penikaman Massal di Mal Sydney, Pelaku Ditembak Mati Polwan

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di Lotus Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta, suasana di gerai ini terlihat cukup ramai. Beberapa orang sibuk memilih barang-barang yang dicarinya.

Salah seorang karyawan di gerai ini mengungkapkan, Lotus Departemen Store memang akan tutup pada 31 Oktober mendatang.

Kulineran di Bogor, Bisa Belanja Sekaligus Nikmati Dodonyaki Khas Jepang yang Lezat

"Mau tutup bulan ini, jadi diskon gede-gedean," ujar salah satu karyawan Lotus yang tak mau disebutkan namanya kepada VIVA co.id di lokasi, Senin, 23 Oktober 2017.

Mengenai nasib para karyawan, menurut dia yang bekerja untuk brand di Lotus, ada yang akan dipindahtugaskan ke departemen store atau tempat perbelanjaan yang lain.

HAPIMART Ritel Asal Tiongkok Resmi Beroperasi di ITC Cempaka Mas

"Kalau saya kan pegawai brand. Jadi saya dipindahtugaskan saja," katanya.

Untuk karyawan yang bekerja untuk Lotus Departemen Store, ia menuturkan tidak mengetahui nasibnya.

"Tidak tahu mas kalau karyawan yang di sini. Tidak tahu diberhentikan atau gimana," katanya.

Salah seorang karyawan lainnya mengatakan, kabar yang beredar nantinya gerai Lotus Departemen Store di Sarinah ini akan dijadikan gerai Sport Station.

"Katanya sih gitu (mau jadi sport station). Ini kan sudah ada (sport station) tapi katanya nanti mau dibuat besar satu tempat ini," katanya.

Sementara itu, seorang satpam yang tak mau disebutkan identitasnya, mengatakan pada akhir bulan ini dia akan bekerja di tempat lain, sesuai penugasan dari perusahaan outsource yang mempekerjakannya.

"Kalau saya kan dari yayasan, jadi masih belum tahu ke mana. Yang pasti bukan di Lotus lagi, soalnya semua tokonya di Bekasi, di luar kota, kan mau tutup," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya