Tips Bos Facebook Agar Pekerja Tak Tergerus Teknologi

CEO Facebook Mark Zuckerberg.
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam

VIVA – Bos Facebook Mark Zuckerberg mengakui, perkembangan teknologi tidak selalu menciptakan tenaga kerja. Tetapi, para pekerja yang memanfaatkan perkembangan teknologi itu pasti akan meningkat gaji, atau pendapatannya. 

Ada PIK-BSD di 14 PSN Baru yang Disetujui Jokowi, Ini Penjelasan Menko Airlangga

Dilansir dari CNBC, Kamis 9 November 2017, dia mengatakan, di beberapa sektor industri perkembangan teknologi malah menghilangkan lapangan kerja. Hal ini dinilai, merupakan konsekuensi bisnis yang semakin berkembang di masa depan. 

"Banyak orang fokus pada, apakah teknologi menciptakan atau menghancurkan (lapangan) pekerjaan? Saya telah melihat keduanya tahun ini," ujarnya di Oklahoma. 

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Studi dari beberapa universitas menunjukkan bahwa teknologi akan menghilangkan lapangan pekerjaan pada banyak profesi di dunia. Hal tersebut, akan terjadi dalam beberapa dekade mendatang.

Agar tidak tergerus teknologi, menurutnya, para pekerja harus meningkatkan kemampuan teknologi di bidangnya. Sehingga, terlepas dari ancaman tersebut, dan mendapatkan penghasilan lebih besar. 

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

"Untuk mengoperasikan teknologi yang semakin maju, orang membutuhkan lebih banyak pelatihan dan karena itu mendapatkan lebih banyak gaji," tambahnya.

Polres Depok tangkap pelaku kriminal

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Komplotan pelaku kejahatan berhasil diamankan jajaran Polres Metro Depok. Ada 24 orang yang diamankan dari berbagai kasus seperti pencurian rumah kosong hingga curanmor.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024