Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Incar 40 Persen Saham Danamon

Bank Danamon
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Sebanyak 40 persen saham Bank Danamon dikabarkan bakal dicaplok oleh Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG). Harga yang ditawarkan untuk saham tersebut senilai US$1,8 miliar atau Rp24,4 triliun (kurs Rp13.580 per dolar AS). 

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Dilansir dari Reuters, 9 November 2017, Bank of Tokyo-MUFG bermaksud untuk membeli saham Danamon melalui Temasek Holding. Diketahui, Temasek merupakan pemegang saham utama Danamon. 

Lebih lanjut sumber Reuters itu mengatakan, MUFG berencana encapai kesepakatan dasar atas pembelian tersebut tahun ini. Sehingga pada April tahun depan rencana itu sudah dapat diwujudkan. 

Laba Vale Indonesia Kuartal III-2023 Turun Jadi US$52,6 Juta, Ini Pemicunya

Bank terbesar di Jepang itu juga berharap bisa menjadi pemegang saham mayoritas Danamon di masa depan, jika mendapatkan persetujuan pemerintah Indonesia. Saham Danamon pun melejit 11 persen pada awal perdagangan hari ini. 

Dalam kesempatan berbeda, Bank Danamon Indonesia mengatakan, kantor pusatnya di Singapura telah menerima penawaran pembelian saham tersebut. Namun, siapa yang melakukan penawaran tersebut belum bisa dipublikasikan. 

Penjualan Batu Bara Naik Kuartal III-2023, Bukit Asam Cetak Laba Bersih Rp 3,8 Triliun

"Kami mengerti bahwa ketertarikan ini tergantung pada negosiasi lebih lanjut. Tidak pasti transaksi itu akan dilaksanakan," ujar Sekretaris Perusahaan Bank Danamon, Rita Mirasari. 
 

PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk (CNMA), induk usaha jaringan bioskop Cinema XXI resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk selaku pengelola Cinema XXI menyetujui pembagian dividen sebesar Rp 666,76 miliar atau sebesar Rp 8 per saham.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024