Hartono Bersaudara Masuk 5 Besar Keluarga Terkaya Asia 2017

R. Budi & Michael Hartono orang terkaya di Indonesia
Sumber :
  • http://suarapengusaha.com

VIVA – Forbes merilis daftar 50 keluarga yang memiliki kekayaan terbesar di kawasan Asia. Posisi pertama pada 2017 ditempati keluarga Ambani pemilik Reliance Group dari India, dengan total kekayaan US$44,8 miliar. 

5 Orang Terkaya di Indonesia yang Memutuskan Mualaf, Mayoritas Berdarah Tionghoa

Ambani menggeser peringkat pertama tahun lalu yang ditempati keluarga Lee (Byung-Chull) dari Korea Selatan yang merupakan penguasa kerajaan bisnis Samsung. Total kekayaan Lee mencapai US$40,8 miliar.

Dilansir dari situs resmi Forbes, Kamis 16 November 2017, ada beberapa keluarga kaya di Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Bahkan, salah satunya masuk lima besar dari daftar tersebut. 

Robert Kuok Orang Terkaya di Malaysia, Beli Mall di Singapura Seharga Rp6 Triliun

Posisi ketiga di tempati oleh keluarga Kwok yang merupakan pemilik Sun Hung Kai & Co, gurita bisnis properti di Hongkong. Keluarga ini memiliki total kekayaan senilai US$40,4 miliar.

Posisi keempat ditempati keluarga Chearavanont, pemilik Charoen Pokphand Group. Raja bisnis pakan ternak dari Thailand memiliki total kekayaan sebesar US$36,6 miliar. 

Sederet Nama Konglomerat Tajir, Pemilik Hotel Mewah di Indonesia

Sedangkan, posisi kelima ditempati keluarga kerajaan Djarum, Rudi dan Michael Hartono dengan total kekayaan sebesar US$32 miliar. Selain bisnis rokok, keluarga ini diketahui pada awal tahun ini menjadi pemegang saham mayoritas di Bank Central Asia dengan kepemilikan saham 55 persen. 

Prajogo Pangestu (kiri) bersama Hotman Paris. (foto ilustrasi)

Kala IHSG Anjlok, 'Dompet' Orang Terkaya RI Ini Justru Kian Tebal

'Dompet' Orang terkaya di Indonesia ini justru makin tebal saat indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) kian anjlok.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024