Tol Solo-Ngawi-Kertosono Siap Operasi Januari 2018

Pembangunan tol Solo-Ngawi terus dikebut.
Sumber :
  • Viva.co.id/Muhammad Yudha Prasetya

VIVA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pekerjaan pembangunan jalan tol yang menghubungkan Jawa Tengah dengan Jawa Timur telah siap diresmikan pada Januari 2018 mendatang.

Kangen Liburan? Yuk Cuci Mata dengan Panorama Indah di Jalan Tol Ini

"Jalan tol yang siap diresmikan itu adalah Solo–Ngawi dan Ngawi–Kertosono. Mudah-mudahan Januari 2018 bisa diresmikan,” kata Menteri PUPR di kampus UGM, Selasa 21 November 2017.

Menurutnya ruas jalan tol Solo-Ngawi yang memiliki panjang 90,17 kilometer dan Ngawi-Kertosono sepanjang 87,02 kilometer, pada 2018 juga akan tersambung dengan ruas tol Salatiga-Solo dengan panjang 32 kilometer.

3 Menteri Sidak, Konstruksi Tol Cisumdawu Capai 92,35 Persen

Basuki menambahkan, ruas Salatiga–Solo progres pembangunannya sudah mencapai 40 persen dan pada 2018 sudahy akan menyambung.

Untuk proyek pembangunan ruas tol Mojokerto-Surabaya sepanjang 37 kilometer  tinggal menunggu jadwal peresmian oleh Presiden Joko Widodo. Dengan demikian juga akan tersambung karena untuk tol Mojokerto-Kertosono telah beroperasi secara penuh terlebih dahulu.

Mengejutkan, Ada Jalan Tol di Indonesia yang Bisa 'Bernyanyi'

Basuki juga mengungkapkan pemerintah menargetkan jalan tol Trans-Jawa dari Merak, Banten, hingga Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, akan tersambung pada 2019.

“Pada 2018, pemerintah menargetkan penambahan 766,3 kilometer jalan tol baru. Dengan begitu, di akhir 2018, panjang tol yang sudah beroperasi mencapai 1.321,5 kilometer,” ujarnya.

Proyek tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung).

Rampungkan Tol Kapal Betung, Anak Waskita Karya Dapat PMN Rp5 Triliun

Anak usaha Waskita Karya yaitu PT Waskita Sriwijaya Toll, dikabarkan akan mendapat penyertaan modal negara atau PMN senilai Rp5 triliun.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2021