Daftar Gaji Petinggi Perusahaan di Indonesia

Ilustrasi terima gaji.
Sumber :
  • http://chrisveto.com

VIVA – Perusahaan spesialis rekruitmen profesional Robert Walters merilis hasil survei gaji tahunan para pegawai dengan posisi tinggi. Survei tersebut meliputi beberapa sektor industri di Indonesia pada 2017.

Survei BRI: Kepercayaan UMKM Terhadap Pemerintah Makin Tinggi

Dikutip dari survei tersebut Kamis 23 November 2017, sektor industri yang disurvei antara lain accounting & finance, banking & financial service, human resources, information technologi, legal, sales & marketing, serta sektor supply chain & procurement.

Survei itu menjabarkan, sektor sales dan marketing memiliki gaji yang paling besar dibanding sektor lainnya. Untuk posisi chief marketing officer bisa mencapai Rp1,5 miliar hingga Rp2,9 miliar per tahun.

Survei: Hampir Seluruh Perusahaan Terdampak Pandemi COVID-19

Kemudian disusul sektor keuangan. Untuk posisi sekelas chief financial offficer, mendapatkan gaji rata-rata sebesar Rp1,6 miliar hingga Rp2,5 miliar per tahun. Selanjutnya untuk sektor legal atau hukum, untuk posisi sekelas legal director rata-rata mendapatkan gaji sebesar Rp1,3 miliar hingga Rp1,9 miliar per tahun. 

Untuk sektor supply chain & procurement, posisi pada procurement director mendapatkan gaji rata-rata sebesar Rp1,2 miliar hingga Rp1,6 miliar per tahun. Sedangkan, untuk posisi sekelas supply chain director bisa mendapatkan gaji sekitar Rp1,6 miliar hingga Rp2,4 miliar per tahun.

Penjualan Properti Residensial Masih Lemah, Harga Tumbuh Terbatas

Di sektor IT, posisi sekelas chief technical officer dan chief information officer bisa mendapatkan gaji Rp850 juta hingga Rp1,5 miliar per tahun. Kemudian untuk di sektor banking & financial service, gaji untuk posisi sekelas cash management operation sebesar Rp390 juta hingga Rp650 juta per tahun. 

Untuk posisi compliance atau legal di sektor perbankan bisa mengantongi gaji sebesar Rp450 juta hingga Rp780 juta per tahun. Lalu posisi financial control sebesar Rp450 juta hingga Rp780 juta per tahun. Kemudian untuk posisi investment banking Rp392 juta hingga Rp735 juta per tahun.

Terakhir, pada sektor human & resource untuk posisi sekelas HR business partner mendapatkan gaji rata-rata Rp520 juta hingga Rp624 juta per tahun. 

"Sektor perbankan dan keuangan, asuransi, manufaktur mengalami kinerja baik. Adapun ekspansi paling pesat terjadi di TI, konsumer, dan ritel daring," jelas Country Manager Robert Walters Indonesia Rob Bryson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya