Gempa Sumatera Barat

4 Kantor Layanan Bukopin Tak Operasi

VIVAnews - Dua Kantor Cabang Pembantu Bank Bukopin di Padang Sumatera Barat dan dua Kantor Kas tidak dapat beroperasi hingga waktu yang tidak dapat ditentukan. Sedangkan dari tujuh outlet ATM Bukopin di Padang, hanya dua unit yang bisa beroperasi.

Menurut Sekretaris Perusahaan Tantri Wulandari, dampak bencana gempa bumi merusakkan dua kantor cabang pembantu, dua kasntor kas dan lima unit ATM. Namun, gempa sebesar 7,6 SR pada 29 September lalu tidak menyebabkan kerusakan berarti pada Kantor Cabang Utama Bank Bukopin di  Jalan Jend Sudirman. 

"Kantor telah dapat beroperasi  dan melayani nasabah pada H+2," kata dia dalam keterbukaan publik kepada Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Senin, 19 Oktober 2009.

Sementara itu, dua kantor cabang dan dua kantor kas tidak dapat beroperasi karena kerusakan yang cukup parah. Adapun dari tujuh outlet ATM, hanya dua yang dapat digunakan untuk transaksi. Rencananya, Bank Bukopin akan merelokasi dua Kantor Cabang Pembantu serta tiga ATM.  "Pengoperasian kembali menunggu  kelayakan dari pengelola gedung," tutur Tantri.

Untuk mengantisipasi dampak gempa, kata Tantri, Perseroan telah membentuk sebuah tim gabungan  yang melibatkan personel dari beberapa Kantor Cabang di sekitar kota Padang, seperti Pekanbaru, Batam, dan Medan untuk melakukan identifikasi terhadap dampak gempa, baik terhadap karyawan, nasabah maupun mitra. "Termasuk melakukan pemulihan dan pengamanan mesin ATM Bank Bukopin," katanya.

Tantri menuturkan, pihaknya juga melakukan perbaikan terhadap sistem IT sehingga dapat mendukung kegiatan operasional Bank. Mengenai kerugian akibat gempa, dirinya mengatakan masih menghitung jumlah kerugian. 

Hingga kini, pihaknya membentuk posko Bukopin sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk memberi bantuan kepada masayarakat atau nasabah yang menjadi korban bencana gempa bumi.    


antique.putra@vivanews.com

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024