Bursa Kabinet SBY

Berbaju Hijau, Armida Datangi Cikeas

VIVAnews - Guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran, Bandung, Armida Alisjahbana jadi tamu ketiga yang datang ke Puri Cikeas untuk mengikuti seleksi calon menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Armida yang mengenakan baju hijau datang sekitar pukul 14.10 Waktu Indonesia Barat. Tidak ada komentar apapun dari bibir Armida.

Pagi tadi saat dihubungi VIVAnews, Armida mengaku sedang dalam perjalanan ke Jakarta. Namun, dia mengelak datang ke ibu kota dalam rangka undangan dari Cikeas.

Saya ke Jakarta karena ada rapat di Departemen Keuangan," katanya kepada VIVAnews, mengelak.

Armida Alisjahbana adalah profesor ekonomi dari Universitas Padjajaran diperkirakan akan menggantikan posisi Paskah Suzetta sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional. "Armida calon terkuat," ujar sumber VIVAnews di Jakarta, Minggu malam, 18 Oktober 2009.

Sebelumnya, nama yang santer disebut mengisi posisi tersebut adalah Chatib Basri, staf khusus Menteri Keuangan dan Ketua Lembaga Penyelidikan Ekonomi Masyarakat UI.

Armida adalah profesor ekonomi dari Universitas Padjajaran, Bandung dan menjabat sebagai Wakil Dekan Fakutas Ekonomi Unpad. Dia juga merupakan peneliti senior fakultas Ekonomi Unpad.

Dia memperoleh gelar doktor dari University of Washington, Seattle, Washington, Amerika Serikat dengan tesis "Demand fo Children's Schooling in Indonesia: Intrahousehold Allocation of Resources, the Role of Prices and Schooling Quality".

Sarjana ekonomi Jebolan FEUI ini juga kerap menjadi konsultan di sejumlah lembaga keuangan dunia, seperti Bank Dunia, juga di AusAid.



Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah
Sopyan Dado

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Keluarga Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Ungkap Hal Ini

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024