Banyak Bantu Kas Negara, BNI Dapat Penghargaan

Bank BNI
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Kementerian Keuangan kembali berikan penghargaan kepada sejumlah perusahaan dalam negeri yang banyak berjasa terhadap kas negara. Penghargaan itu adalah PNBP Award yang diberikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Investasi Digital Makin Populer, BNI Targetkan Investor Milenial

Berlangsung di Aula Dhanapala, Kementerian Keuangan, Kamis 30 November 2017, Menkeu Sri Mulyani memberikan penghargaan kepada salah satu bank persepsi peat merah bangsa yaitu PT Bank Negara Indonesia (persero).

BNI meraih PNBP Award karena Kemenkeu menilai bank Persepsi ini telah  melayani Penerimaan Negara Bukan Pajak atau PNBP dengan jumlah transaksi terbanyak.

BNI Gelar Konser Musik Spektakuler di Acara MotoGP Mandalika

Selain itu, BNI merupakan salah satu Bank Persepsi (dalam mata uang rupiah dan valas) yang ditunjuk Kementerian Keuangan untuk menerima setoran penerimaan negara melalui modul penerimaan negara generasi II.

Corporate Secretary BNI, Kiryanto, mengatakan selain sebagai bank persepsi BNI juga turut serta berperan aktif dalam melayani setoran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari Kementerian/Lembaga.

BI Fast Payment, Jawaban untuk Kebutuhan Transaksi Murah

Hal itu, lanjut dia, dibuktikan dengan pernah diterimanya penghargaan dari Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI dalam acara Pemberian Apresiasi PNBP Tahun 2017.
 
“Dengan penghargaan ini BNI berharap bisa terus terpacu berikan layanan terbaik kepada pemangku kepentingan, masyarakat yang melakukan pembayaran kewajiban kepada negara, terlebih khusus dalam hal layanan setoran PNBP,” kata Kiryanto, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 30 November 2017.

Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo, menambahkan saat ini lebih dari 80 Kementerian/Lembaga dilayani BNI dalam hal pembayaran PNBP. Selain itu ada juga perusahaan swasta dan masyarakat Indonesia ikut dilayani BNI.

BNI lanjut dia, juga berperan aktif dalam melayani masyarakat dalam melakukan setoran Penerimaan Negara melalui channel Internet Banking (corporate dan personal), teller cabang, ATM dan mini ATM.

Selain itu, perseroan juga dapat melayani setoran penerimaan negara di seluruh kantor cabang luar negeri BNI yang terletak di Singapura, Hong Kong, Tokyo, Seoul, London dan New York.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya