Libur Natal dan Tahun Baru, KAI Tambah 17 Kereta Api

Berlibur dengan kereta api
Sumber :

VIVA – Libur Natal dan Tahun Baru 2018 selalu dijadikan momentum untuk berlibur bersama keluarga. Tak hanya, moda transportasi pesawat yang dijadikan andalan masyarakat untuk mencapai lokasi wisata, tapi juga kereta api. Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta akan mengoperasikan 17 Kereta Api (KA) tambahan.

KAI Tolak 10.432 Penumpang saat Libur Natal, Ini Alasannya

"17 itu, 12 KA di antaranya berangkat dari Stasiun Gambir dan 5 KA berangkat dari Stasiun Pasar Senen," ungkap Senior Manager KAI DAOP 1 Jakarta Suprapto seperti yang dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA, Senin 11 Desember 2017.

Dia menambahkan, adapun tujuan akhir dari 17 perjalanan KA tambahan ini, di antaranya tujuan Jawa Barat sebanyak 4 KA, Jawa Tengah 7 KA, dan Jawa Timur 6 KA.

Jalur Puncak Bogor Padat Merayap Diserbu Wisatawan Jelang Libur Natal

Sementara, untuk jumlah perjalanan KA regular yang biasa beroperasi terdapat 55 perjalanan, terdiri dari pemberangkatan awal dari Stasiun Gambir 30 perjalanan dan Stasiun Pasar Senen 25 perjalanan.

"Sehingga total jumlah KA yang siap melayani penumpang pada masa angkutan Nataru kali ini adalah 72 perjalanan KA," ungkapnya.

Kota Bekasi Berlakukan Tiga Titik Penyekatan Selama Libur Nataru

Dengan adanya 17 KA tambahan ini, akan terdapat jumlah tiket tambahan yang tersedia sebanyak 8.688 tiket tambahan per hari, di samping 31.978 tiket per hari dari 55 perjalanan KA reguler jarak jauh / menengah di wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta.

"Jadi, total tersedia sekitar 40.666 tiket per harinya selama masa angkutan natal 2017 dan tahun baru 2018," ujarnya. 
 

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama National Pooling

BRI Jalin Sinergi dengan KAI dan dalam Fasilitas Notional Pooling

BRI terus memperluas dan mengembangkan layanan perbankan melalui sinergi dengan BUMN menggandeng KAI beserta anak usahanya kerja sama fasilitas National Pooling.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2022