Pengembang Gandeng Alumni UI Jualan Aparteman Khusus Wanita

Female Apartement.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVA.co.id

VIVA – Pengembang properti PT. Graha Loka Pangestu bekerja sama dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia, atau Iluni UI memasarkan 200 unit Female Apartement di Margonda, Depok, Jawa Barat.  

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Managing Director Female Apartement, I Wayan Ekadiana mengungkapkan, sejak dibangun pada Februari 2016 hingga saat ini, pembangunan fisik tower apartemen itu sudah mencapai tahap struktur atap. Apartemen yang dibangun di atas lahan 2.112 meter persegi ini terdiri dari satu menara, 21 lantai, tiga lantai basement dengan total hunian 551 unit.     
 
Wayan mengungkapkan, Iluni UI digandeng karena UI adalah salah satu kampus yang memiliki program yang bersentuhan langsung dengan dunia internasional. Hal itu sesuai dengan target pasar perusahaan, juga menyasar pelajar wanita asing. 

“Selain itu, kami yakin Iluni UI memiliki keperdulian sosial yang cukup tinggi,” ujarnya di Depok, Selasa 12 Desember 2017. 

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Baca juga: Apartemen Khusus Wanita Pertama RI Dibangun di Depok

Saat ini, menurutnya, penjualan unit yang telah mencapai 40 persen. Dari tiga tipe yang ditawarkan, tipe Azalea, yaitu studio dengan luas kamar 26 m2 menjadi favorit. Azalea dibanderol dengan kisaran harga Rp600 juta-an.

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

“Kalau yang sistem sewa kami pasarkan dengan kisaran harga Rp4 juta untuk lokal dan di atas Rp10 juta untuk mahasiswi asing (internasional). Target pembangunan fisik rampung pada Maret 2019,” katanya didampingi Direktur Komersial PT Graha Loka Pangestu, Oki Ramadhani yang melakukan langsung penandatangan MOU bersama Iluni UI.   

Di tempat yang sama, Ketua Umum Iluni UI, Arief Budi Hardono mengatakan, Iluni UI tidak hanya aktif berkaitan dengan perguruan tinggi, namun juga dalam hal mempermudah alumni atau mahasiswa UI memiliki hunian.

“Kenapa kita kerja sama dengan developer, ini bukan hanya untuk mendapatkan benefit. Jadi, kalau alumni ingin membantu mahasiswa, kita sudah punya,” tambah Arief.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya