Kelompok Bank Dunia Berhenti Biayai Proyek-proyek Hulu Migas

Kantor Bank Dunia
Sumber :
  • diverseeducation.com

VIVA – Kelompok Bank Dunia menegaskan akan berhenti membiayai proyek-proyek hulu minyak dan gas bumi setelah 2019. Hal ini untuk mempertegas dukungan terhadap komitmen para pemimpin dunia terkait dengan upaya mengurangi pemanasan yang dibuat pada 2015 lalu di Paris. 

Tanda Kiamat Mulai Muncul dari Bawah Tanah

Namun, dilansir dari CNBC, Rabu 13 Desember 2017, Bank Dunia masih akan membiayai proyek hulu migas untuk negara-negara miskin. Dengan catatan, ada kejadian luar biasa yang melatarinya dan memberi manfaat lebih bagi masyarakat miskin di negara tersebut. 

"(Harus) Ada manfaat yang jelas dalam akses energi bagi orang miskin dan proyek tersebut sesuai dengan komitmen perjanjian Paris," tegas Bank Dunia dalam keterangannya di One Planet Summit di Paris, Selasa waktu setempat. 

Mengerikan, Lapisan Es Saat Ini Mencair Lebih Cepat dari yang Diduga

Sebagai informasi, berdasarkan perjanjian Paris, para pemimpin dunia berkomitmen untuk memastikan pemanasan global tetap berada di bawah dua derajat celsius. Kenaikan suhu pun dibatasi menjadi 1,5 derajat celsius. 

Kesepakatan tersebut mengalami kemunduran pada Juni lalu. Saat Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan bahwa AS akan menarik diri dari kesepakatan itu, dan ingin menegosiasikan sebuah kesepakatan baru. (one)

Banjir Besar dan Gelombang Panas Bakal Terjadi di 2024
Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi

Kasus Dengue di Indonesia Meningkat Dua Kali Lipat efek El Nino, Menurut Kemenkes

Kementerian Kesehatan melaporkan laju kasus dengue di Indonesia meningkat dua kali lipat lebih pada Maret 2024 bila dibandingkan periode yang sama setahun sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024