Luhut Pastikan Pertemuan IMF-Bank Dunia Digelar di Bali

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Panjaitan.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Puspa Perwitasari

VIVA – Agenda pertemuan tahunan International Monetary Fund dan World Bank pada Oktober 2018 tetap digelar di Bali dan tidak ada alasan dipindahkan ke tempat lain.

Luhut Lapor Punya Harta Rp1 Triliun, Naik Rp 145 Miliar dari Tahun 2022

"Tidak ada alasan kami untuk memindahkan pertemuan IMF-Word Bank kalau dengan status seperti sekarang ini," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta, Jumat, 15 Desember 2017.

Menurut dia, kondisi sekarang Gunung Agung yang berada di Karangasem Bali, statusnya masih awas.

Komentar Tak Terduga Rocky Gerung Soal Luhut Binsar Pandjaitan Sakit Hingga Dirawat di Singapura

"Hanya pada radius 10 kilometer paling jauh itu sisanya seluruh Bali normal," ujarnya.

Dengan demikian, kata Luhut, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) sudah memberikan dukungan agar para turis tetap datang ke Bali.

Viral Video Momen Luhut Momong Cucu Sampai Begadang

Agenda pertemuan IMF dan World Bank itu akan dihadiri 15 ribu tamu dan diharapkan ikut membawa investasi masuk ke Indonesia.

Sementara itu, menurut Menteri Keuangan, Sri Mulyani, untuk anggaran perhelatan itu mencapai Rp810 miliar. Namun, jumlah itu lebih kecil dibandingkan dengan negara lain yang pernah menyelenggarakan acara serupa.

"Jadi total sekira Rp810 miliar. Ini lebih kecil dari Peru, yang baru-baru ini menghelat acara yang sama di Kota Lima, bahkan negara-negara lain," ujar Sri Mulyani. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya