Selasa Besok, Jokowi Resmikan Tol Surabaya-Mojokerto

Presiden Jokowi mendengarkan penjelasan dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, di proyek Jalan Tol Batang-Semarang beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Biro Pers Setpres

VIVA – Presiden Joko Widodo bakal meresmikan jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) seksi 1B, seksi II dan seksi III pada, Selasa 19 Desember 2017. Total panjang jalan tol yang akan diresmikan tersebut adalah 15,4 kilometer dari total jalan tol yang akan dibangun sepanjang 36 km.

Kangen Liburan? Yuk Cuci Mata dengan Panorama Indah di Jalan Tol Ini

Peresmian akan dilakukan di gerbang tol Warugunung, yang dijadwalkan pada siang hari. Kemungkinan, Jokowi bakal menjajal tol tersebut dengan mobil listrik.

"Besok siang. Yang seksi 1B, II dan III," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Herry Trisaputra Zuna, di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin 18 Desember 2017.

3 Menteri Sidak, Konstruksi Tol Cisumdawu Capai 92,35 Persen

Ia mengatakan, dengan adanya peresmian sepanjang 15 km jalan baru tersebut, maka seluruh jalan tol Surabaya-Mojokerto sudah selesai.

"15 km (itu) tambahannya. Totalnya 36 sekian. Yang sebelumnya ke Kriyan kan sudah (selesai)," ujar dia.

Mengejutkan, Ada Jalan Tol di Indonesia yang Bisa 'Bernyanyi'

Sementara itu, mengenai tarif, ia mengatakan, akan digratiskan selama seminggu pertama dalam masa uji coba. Namun untuk tarif resmi akan diumumkan besok.

"Iya (gratis), kan ujicoba biasanya kita lakukan satu minggu. Sudah ada tarifnya cuma saya lupa," kata dia.

Proyek tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung).

Rampungkan Tol Kapal Betung, Anak Waskita Karya Dapat PMN Rp5 Triliun

Anak usaha Waskita Karya yaitu PT Waskita Sriwijaya Toll, dikabarkan akan mendapat penyertaan modal negara atau PMN senilai Rp5 triliun.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2021