Libur Natal dan Tahun Baru, Proyek di Tol Cikampek Disetop

Ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, di Bekasi, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA/Risky Andrianto

VIVA – PT Jasa Marga Tbk akan menghentikan semua proses pembangunan di dalam Tol Jakarta-Cikampek (Japek) menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2018. Penghentian proyek ini dilakukan mulai 22 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018.

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

"Tidak ada aktivitas proyek sama sekali," kata Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani usai video conference terkait libur Natal dan rahun baru di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 18 Desember 2017.

Di tempat yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, untuk mengurangi kepadatan akibat libur Natal dan tahun baru, perseroan melakukan pembatasan kendaraan besar melintas di jalan tol.

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

Namun, pembatasan tersebut masih berupa imbauan dan belum menjadi larangan. "Kami memastikan bahwa tanggal 22, 23 dan 29, 30 Desember diimbau kendaraan berat untuk tidak beroperasi," ujarnya.

Jika terjadi kepadatan, kepolisian akan mengalihkan kendaraan besar ke ruas jalan pantura atau bahkan dihentikan. "Bisa kami alihkan dan hentikan. Ini kalau memang terpaksa jika terjadi kepadatan," katanya.

Lalu Lintas Kendaraan di Tol Japek Arah Cikampek Dialihkan Keluar Km 68 GT Kalihurip

Mantan dirut Angkasa Pura II ini pun mengimbau agar masyarakat melakukan perjalanan sebelum 22 Desember. Sebab, ia memprediksi penumpukan kendaraan akan terjadi pada 22 hingga 24 Desember 2017.

"Saya mengimbau kalau mudik sebelum tanggal 22 Desember. Supaya jangan ketumpuk di situ," ujarnya.

Pengemudi mobil Fortuner berinisial PWGA yang bersikap arogan dan menggunakan pelat dinas TNI palsu (berbaju tahanan warna oranye) di Polda Metro Jaya, Kamis, 18 April 2024

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Polda Metro Jaya koordinasi Mabes TNI melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan pengemudi Fortuner itu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024