Angel Lelga
1 Januari 1985 - Sekarang

Namanya mencuat setelah pernikahan sirinya dengan Raja Dangdut Rhoma Irama. Angel Lelga pun menjadi penyanyi dan artis sinetron dan film.

Angel Lelga atau yang mempunyai nama lengkap Lely Anggraeni adalah seorang aktris cantik yang akrab disapa Angel. Ia lahir di Surakarta, 1 Januari 1985. Walaupun terlahir di Surakarta, Angel memiliki darah keturunan campuran dari Belanda - Manado - Tionghoa - Kalimantan.

Angel adalah seorang mualaf yang dulunya memeluk agama Kristen. Anak dari pasangan Michael Jonathan dan Juniarti ini, mulai memeluk agama Islam dan memutuskan untuk berhijab setelah menikah dengan mantan suaminya, H Rhoma Irama.

Angel pun mengaku pada awalnya tidak mudah menjadi mualaf lantaran kebanyakan keluarga besarnya yang berbeda keyakinan dengannya, tetapi seiring berjalannya waktu, keluarganya pun mulai menerima keputusannya itu.

Namanya mulai dikenal banyak orang setelah dirinya menjadi janda nikah siri dari legenda musik dangdut, Rhoma Irama. Angel dikabarkan pernah menikah sebanyak tiga kali.

Pernikahan pertama dengan Rhoma Irama yang berlangsung selama 2 tahun di tahun 2003-2005, pernikahan kedua dengan Muhammad Rusli selama satu tahun di tahun 2005-2006, dan yang terakhir, dengan Anwar Hafidz selama tiga tahun di tahun 2012-2015.

Awal kariernya di dunia peran saat umurnya berumur 18 tahun, berperan di sinetron Ibnu Sabil, tempat ia bertemu lawan mainnya dan juga mantan suaminya, Rhoma Irama.

Tahun 2007, Angel sempat membuat single yang ditulis langsung oleh musisi Pongki Barata yang berjudul Cinta Tanpa Ikatan. Ia akui lagu itu berisi curahan hatinya tentang hubungan rumah tangganya dengan sang Raja Dangdut.

Selain bermain sinetron, Angel juga mulai bermain film layar lebar pertamanya bergenre horor yang berjudul Susuk Pocong tahun 2009 dan film Rintihan Kuntilanak Perawan pada tahun berikutnya dan film horor lainnya.

Pada tahun 2014, Angel Lelga mencoba peruntungannya dengan mencalonkan diri sebagai sebagai anggota DPR, tetapi gagal dikarenakan tidak mempunyai banyak suara yang mendukungnya untuk menjadi anggota dewan ke Senayan.

Jarang tampil di depan kamera, Angel Lelga ternyata fokus berbisnis. Bisnisnya dalam dunia fesyen seperti Scarf ternyata sukses bukan saja di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri, seperti Malaysia, Bruinei Darussalam, dan juga Singapura. Brand-nya juga tersedia di hampir semua mall-mall di seluruh Indonesia.

Setelah dirinya berhijab, ia tetap memikirkan tentang fesyen dan gaya berpakaiannya meskipun sekarang tertutup dan mengutamakan tujuan berhijab, ia masih ingin tampil trendi.

Awal 2018, Angel Lelga kembali membuat masyarakat terhenyak, pada usia yang ke 33 tahun dikabarkan ia ingin menikah dengan Vicky Prasetyo, seorang artis asal Bekasi yang juga penuh kontroversi. Janda dan duda ini bersamaan memosting foto kemesraan mereka di akun media sosial masing-masing. (SFR/AA/DN)  (Photo: VIVA.co.id/MYP)

KELUARGA
Orangtua        : Michael Jonathan dan Juniarti
Pasangan       : H Rhoma Irama (2003-2005)
                         Muhammad Rusli (2005-2006)
                         Anwar Hafidz (2012-2015)
          
KARIER
Diskografi
Cinta Tanpa Ikatan (2007)

Single
Cantik (2017)

Filmografi
Susuk Pocong (2009)
Rintihan Kuntilanak Perawan (2010)
Pelukan Hantu Janda Gerondrong (2011)
Romansa : Gending Cinta di Tanah Turki (2016)

Sinetron
Ibnu Sabil (2003)

FTV
Prahara Cinta di Gunung Bromo (2010)